Selasa, 15 November 2011

Awet Muda Karena Tersenyum

Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda. Tampil awet muda adalah dambaan bagi semua manusia, bahkan berbagai macam cara dilakukan banyak orang agar terlihat lebih awet muda, dari yang menggunakan kosmetik sampai dengan yang melakukan operasi plastik.

Seperti celebrities dan juga mantan diva kita Krisdayanti yang melakukan pemutihan gigi dan lain-lain agar ia terlihat tampil lebih cantik dan muda. Kadang terlihat tampil muda juga membuat beberapa orang tampil lebih percaya diri dan bangga.

Sebenarnya cara termurah dan termudah agar kita terlihat awet muda atau lebih muda adalah dengan tersenyum.

Seorang peneliti asal Jerman melakukan sebuah percobaan terhadap responden untuk menebak berapa usia orang lain dengan melilhat beberapa buah foto dari 171 muda, setengah baya dan lebih tua. Dalam foto tersebut diperlihatkan juga foto dengan ekspresi wajah marah, takut, jijik dan sedih.

Kebanyakan responden cenderung meremehkan usia seseorang ketika melihat foto tersenyum. Tersenyum ternyata membuat penampilan orang menjadi lebih muda dan ini sangat berpengaruh bagi mereka yang berusia lebih tua.

Ternyata senyum mempunyai efek terhadap usia, yang pertama kita akan sulit untuk mengatakan apakah kerutan yang ada diwajah kita bersifat sementara atau permanen. Yang kedua, dengan tersenyum seseorang akan terlihat lebih menarik dan memberikan efek positif layaknya anak muda sehingga orang lain akan sulit menilai berapa usia mereka karena terlihat lebih muda dari usianya.

Nah itulah tadi cara agar kalian bisa terlihat awet muda, jadi tersenyumlah sebelum tersenyum itu dilarang.

Sumber: Gamesisort

0 komentar:

Posting Komentar