Senin, 12 Desember 2011

Lokasi Kerja Fleksibel, Produktivitas Tinggi

Sebuah penelitian terbaru mengungkap, lingkungan kerja memengaruhi produktivitas dan kebahagiaan karyawan. Tempat kerja yang fleksibel, secara signifikan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan.

Menurut sebuah studi baru Universitas Minnesota, karyawan dengan lokasi kerja fleksibel memiliki tidur yang lebih nyenyak, merasa lebih baik dan memiliki produktivitas lebih tinggi daripada karyawan yang bekerja dalam ruangan.

Studi menganalisis data dari lebih dari 600 karyawan di sebuah perusahaan, sebelum dan sesudah perusahaan memulai inisiatif kerja yang fleksibel. Peneliti menemukan, fleksibilitas kerja membuat tingkat energi terjaga, menciptakan keseimbangan keluarga dan pekerjaan, kesehatan meningkat, tingkat kelelahan juga tekanan psikologis menurun.

Bahkan, peneliti menemukan, lokasi kerja yang tidak fleksibel membuat karyawan sering sekali merasa lelah dan stres tinggi.

Karyawan yang memiliki waktu untuk diri sendiri seperti membuat janji dengan dokter di jam kerja tanpa merahasiakannya menjadi karyawan yang lebih bahagia. "Salah satu manfaat banyak dari jadwal kerja yang fleksibel adalah kesempatan mengontrol waktu yang lebih baik. Pada gilirannya, dapat membantu Anda untuk membuat pilihan yang bijak," ujar pakar Beth Ricanati seperti dikutip You Beauty.

Dia menambahkan, "Jam kerja fleksibel menurunkan stres akan tanggung jawab terhadap keluarga. Seorang karyawan yang bahagia akan menjadi karyawan produktif," katanya.

Sumber: VivaNews

0 komentar:

Posting Komentar